Curug Bunton Grigis wisata baru di Kabupaten Pangandaran

Curug Bunton atau Grigis merupakan salah satu tempat wisata baru yang terdapat di Kab. Pangandaran, dan terletak di Desa Kedungwuluh, Kec. Padaherang, Kab. Pangandaran.


Akses yang sangat mudah untuk mencapai tempat ini, apabila teman-teman dari Jakarta atau Bandung anda bisa menggunakan moda transportasi Bus yang menuju Pantai Pangandaran, kemudian turun di Alfamart Padaherang, kemudian harus menyewa motor untuk sampai ke curug ini karena jarak dari alfamart menuju lokasi curug kurang lebih 3Km. Untuk saat ini sampai bulan april 2018 sama sekali belum di berlakukan tiket masuk alias masih gratis.

Sangat disarankan untuk menggunakan sepeda motor jika ingin berkunjung ketempat ini karena kami melihat sangat sulit untuk parkir jika menggunakan mobil pribadi, kemungkinan besar akan parkir di rumah-rumah warga jika tetap menggunakan mobil pribadi.

Dibutuhkan tenaga dan stamina yang fit untuk bisa mencapai curug, bagi yang memiliki penyakit seperti jantung dan asma lebih baik dipikirkan kembali, malah kami sarankan untuk tidak menuju curug karena memang medan yang ditempuh lumayan berat, kita harus berjalan turun kurang lebih 330m dengan tangga alami dan semua pegangan tangan yang ada di tangga alami ini terbuat dari bambu dan juga rotan. Sudut kemiringan bukit yang harus kita turuni sangat ekstrim jadi harus berhati-hati apabila kondisi badan cukup lelah lebih baik untuk berhenti dan beristirahat sejenak.

Walaupun medan yang ditempuh cukup berat akan tetapi semua lelah akan terbayar ketika sudah sampai di curug, pemandangan alami curug yang sangat mempesona dan sejuknya udara akibat hempasan angin bercampur air, ditambah suara alam yang sangat khas seperti didalam hutan dapat kita rasakan dan semua itu dapat membuat kita lebih relaks dan dapat menyembuhkan semua lelah kita sepanjang perjalanan.

Tidak seperti Curug Kedung Lumpang, curug Bunton ini memiliki tinggi yang lumayan sekitar 70m dan aliran air yang lumayan deras yang menghantam bumi, banyak spot foto yang instagramable juga lo disini.





Setelah selesai menikmati keindahan curug kita juga bisa menikmati keindahan pemandangan perbukitan yang bisa kita saksikan dari spot foto yang ciamik yang terletak tidak jauh dari pintu masuk curug, terdapat dua spot foto yang instagramable juga lo di tempat ini, selain itu bagi yang kelelahan sehabis naik turun bukit bisa juga menikmati makanan dan minuman yang disajikan di saung-saung yang tersusun dengan rapi di sana, ya lumayan kita bisa membantu menghidupkan perekonomian warga sekitar sana. 





Semoga bisa menjadi refrensi bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Curug Bunton atau Grigis, jangan lupa tetap di jaga kebersihannya ya, buanglah sampah pada tempatnya, dan tetap semangat untuk keliling Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Curug Bunton Grigis wisata baru di Kabupaten Pangandaran"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan bertanya mengenai perjalanan kami, dengan senang hati kami akan menjelaskannya kepada Anda