Rute dan Transportasi menuju Pianemo Raja Ampat

Pianemo merupakan salah satu destinasi wisata yang terdapat di Raja Ampat, banak orang menjulukinya Wayag kecil, karena memang bentuknya seperti Wayag versi kecilnya. Dengan hamparan perbukitan-perbukitan yang seperti mengapung di atas laut ditambah dengan sebaran warna hijau air laut yang terdapat disekelilingnya jika kita melihatnya dari atas, dijamin kita nggak mau pulang dan berpaling untuk melihatnya.

Ok untuk bisa menuju Pianemo kita bisa  menggunakan pesawat dari maskapai yang paling dicintai oleh backpacker di seluruh Indonesia Lion Grup (memang nggak ada yang ngalahin murahnya he..he..) menggunakan Batik Air dengan harga PP Rp. 3.500.000/ orang (nah lumayan murah kan pulang pergi dapet harga segitu), naik dari Bandara Halim Perdana Kusuma kemudian transit di Makasar dan setelah itu sampai di Sorong ke esokan harinya. 


Setelah itu lanjut menggunakan kapal resmi dari Pelabuhan Sorong menuju Pelabuhan Waisai dengan harga tiket ekonomi Rp. 120.000 dan tiket VIP Rp. 220.000 (harga bisa berubah-ubah). Dari Waisai kita dapat menyewa kapal untuk 2 hari untuk mengantarkan kita mengelilingi Raja Ampat total sewa kapal untuk 2 hari Rp. 9.000.000 yang bisa kita bagi dengan keompok kita (untuk pesan kapal bisa menghubungi nomer berikut ini 08114857753 Pak Otto, di nego aja harganya sampai dapat)

Kemudian kita bisa menginap selama dua hari di Pulau Kri di Luckson Home Stay (untuk reservasi silahkan lihat www.luksonrajaampat.com atau bisa menghubungi nomer berikut ini 085254275968) kita bisa mendapatkan harga Rp. 350.000/ orang untuk satu hari menginap disana, dengan harga segitu kita sudah mendapatkan fasilitas kamar mandi dalam, dan juga makan 3x dan juga air mineral. Jadi untuk 2 hari total yang dikeluarkan untuk penginapan hanya Rp. 700.000 (apa...menginap di Raja Ampat cuman 700 ribu selama dua hari...??? keren kan he..he..)

Selama 2 hari kita bisa mengelilingi berbagai tempat yang ada di Raja Ampat, yaitu Batanta, Pianemo, Kepulauan kri, dan juga Arborek.

Ketika masuk kedalam Pianemo kita akan di kenakan biaya retribusi Rp. 300.000 dan bisa kita bagi dengan jumlah peserta yang ikut bersama kita. Di Pianemo ada dua point view untuk melihat pemandangan yang ciamik tersebut, point pertama kita akan menaiki tangga dan setelah sampai di puncak kita akan melihat pemandangan Wayag Kecil (begitu kata orang-orang sih) dan dipoint yang kedua kita akan melihat pemandangan Laguna Bintang.

Related Posts:

0 Response to "Rute dan Transportasi menuju Pianemo Raja Ampat"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan bertanya mengenai perjalanan kami, dengan senang hati kami akan menjelaskannya kepada Anda