Rute dan Transportasi menuju Tanjung Papuma

Tanjung Papuma berjarak kurang lebih 40Km kearah selatan dari Kota Jember, dan terletak di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan dan dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 90 menit dari Kota Jember. Tanjung Papuma memiliki ciri khas yang unik yaitu kita dapat berada di dua pantai sekaligus, kemudian terdapatnya kelenteng disana dan juga jejeran kapal nelayan yang baru pulang melaut yang tertambat di pinggir pantai yang bisa kita temui jika kita berkunjung pada dini hari.


Rute yang dapat ditempuh menuju Tanjung Papuma:

Dari Jakarta:

Gunakan Jasa Kereta api dari stasiun Pasar Senin (Gajahwong, Gaya Baru Malam, Bengawan, Jaka Tingkir Krakatau, Bogowonto, dan Progo) menuju stasiun Lempuyangan Yogyakarta, dari Stasiun Lempuyangan lanjut menggunakan kereta api lagi (Sri Tanjung, Logawa) menuju stasiun Jember. kemudian kita bisa menyewa motor atau mobil untuk menuju Tanjung Papuma dengan melewati rute Jl. PB Sudirman lanjut menuju Jl. Otto Iskandar Dinarta kemudian lanjut menuju Jl. Semeru melintasi Jl. Kawi dan Jl. Jember-Ambulu dan lanjut menuju Jl. Watuulo jarak yang ditempuh kurang lebih sejauh 40Km dan dapat ditempuh kurang lebih 1 Jam.

Dari Bandung:

Gunakan Jasa Kereta api dari stasiun Bandung (Lodaya Pagi, Malabar, Argo Wilis, Mutiara Selatan, Lodaya Malam, dan Turangga) menuju stasiun Yogyakarta, dari stasiun Yogyakarta kita menuju ke Stasiun Lempuyangan, dari Stasiun Lempuyangan lanjut menggunakan kereta api lagi (Sri Tanjung, Logawa) menuju stasiun Jember kemudian kita bisa menyewa motor atau mobil untuk menuju Tanjung Papuma dengan melewati rute Jl. PB Sudirman lanjut menuju Jl. Otto Iskandar Dinarta kemudian lanjut menuju Jl. Semeru melintasi Jl. Kawi dan Jl. Jember-Ambulu dan lanjut menuju Jl. Watuulo jarak yang ditempuh kurang lebih sejauh 40Km dan dapat ditempuh kurang lebih 1 Jam.

Dari Yogyakarta:

Gunakan Jasa Kereta api dari Stasiun Lempuyangan (Sri Tanjung, Logawa) menuju stasiun Jember. kemudian kita bisa menyewa motor atau mobil untuk menuju Tanjung Papuma dengan melewati rute Jl. PB Sudirman lanjut menuju Jl. Otto Iskandar Dinarta kemudian lanjut menuju Jl. Semeru melintasi Jl. Kawi dan Jl. Jember-Ambulu dan lanjut menuju Jl. Watuulo jarak yang ditempuh kurang lebih sejauh 40Km dan dapat ditempuh kurang lebih 1 Jam.


Related Posts:

2 Responses to "Rute dan Transportasi menuju Tanjung Papuma"

  1. Di Jember ternyata banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi ya, bali - jember harus deket yaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuk sekali mas Bobby kami selama dua minggu keliling Jawa Timur tidak cukup, sepertinya harus dua bulan lebih baru semua tempat bisa terjelajahi he..he..he...terimakasih sudah berkunjung

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan bertanya mengenai perjalanan kami, dengan senang hati kami akan menjelaskannya kepada Anda