Pantai Soge, Pacitan

Pantai Soge terletak di Desa Sidomulyo, Kec. Ngadirejo Kab. Pacitan, Jawa Timur, Indonesia kurang lebih 24Km dari Kota Pacitan. Pantai ini sangat terkenal karena aksesnya yang sangat mudah untuk sampai ketempat ini, apabila kita menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan dan kita melintasi jalan lintas selatan Kab.Pacitan kita akan langsung menemukan pantai ini, karena langsung bersebelahan dengan jalan utama.


Pantai soge memiliki ciri khas yaitu adanya danau atau kubangan air kecil yang terbentuk akibat adanya gundukan pasir, ketika air pasang datang maka sebagian dari air laut yang pasang tersebut tidak dapat kembali lagi kelaut karena tertahan oleh gundukan pasir tersebut. Untuk dapat mencapai kesisi sebrang dimana kita bisa melihat ombak kita terlebih dahulu harus berjalan kaki menyebrangi aliran air dari danau atau kubangan air tersebut.

Tidak seperti Pantai Klayar secara garis besar pantai ini cocok untuk keluarga dan aman untuk anak-anak karena letak antara pinggiran pantai dan posisi dimana kita bisa menikmati ombak lumayan jauh, jadi anak-anak bisa bermain pasir dengan aman tanpa khawatir terbawa ombak, akan tetapi tetaplah harus diawasi untuk lebih aman. Untuk masalah sampah, masih relatif aman terkendali jadi walaupun masih ada satu dua tapi masih bisa diatasi.

Untuk tiket masuk selama kami berkunjung kesana kami hanya dikenakan parkir kendaraan itupun hanya seiklasnya, dan setelah itu sama sekali tidak ada tiket masuk,  kemungkinan agak sulit untuk menetapkan retribusi di pantai ini karena posisinya yang dekat sekali dengan jalan raya sehingga diperlukan pagar pembatas dan itu agak menyulitkan karena garis pantainya yang lumayan panjang.


Untuk menuju ke Pantai Soge:

Dari Yogyakarta:

Menuju Wonosari kemudian menuju Pracimantoro lanjut menuju Kota Pacitan kemudian melalui Jl. KH. Maghribi dilanjut menuju Jl. Pacitan-Lorok kemudian menuju Jl. Pacitan-Trenggalek dan melewati Jl. Jetak kemudian menuju Jl. Pentung-Lorok dan disepanjang jalan ini kita akan melihat pantai ada Pantai Pidakan, Pantai Watu Bale dan kemudian sampailah kita di Pantai Soge.

Dari Jakarta:

Menuju Yogyakarta bisa menggunakan bus atau kereta api kemudian setelah sampai Yogyakarta menyewa kendaraan bisa motor atau mobil, Menuju Wonosari kemudian menuju Pracimantoro lanjut menuju Kota Pacitan kemudian melalui Jl. KH. Maghribi dilanjut menuju Jl. Pacitan-Lorok kemudian menuju Jl. Pacitan-Trenggalek dan melewati Jl. Jetak kemudian menuju Jl. Pentung-Lorok dan disepanjang jalan ini kita akan melihat pantai ada Pantai Pidakan, Pantai Watu Bale dan kemudian sampailah kita di Pantai Soge.




Semoga bisa menjadi refrensi untuk teman-teman yang ingin berkunjung ke Pantai Soge, jangan lupa jaga selalu kebersihan buanglah sampah pada tempatnya jika tidak ada tempat sampah, simpanlah sampahmu sampai menemukan tempat sampah, hargai alam, maka alam akan melindungimu.


Berikut ini video mengenai keindahan Pantai Soge mudah-mudahan bisa menjadi refrensi untuk teman-teman sebelum berkunjung kesana, selamat menonton jangan lupa like dan subscribenya ya. Terimakasih


Related Posts:

0 Response to "Pantai Soge, Pacitan"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan bertanya mengenai perjalanan kami, dengan senang hati kami akan menjelaskannya kepada Anda