Pantai Batu Hiu, Kab. Pangandaran

Batu Hiu merupakan salah satu tempat pariwisata yang berada di ibu kota Kabupaten Pangandaran. Batu hiu berjarak sekitar 14 km dari pantai Pangandaran, dan Pantai batu hiu ini bisa menjadi objek wisata pilihan ketika anda datang ke Pangandaran. Pantai Batu hiu Terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi, kurang lebih 14 km dari Pantai Pangandaran ke arah Selatan. Memiliki panorama alam yang sangat indah. Dari atas bukit kecil yang ditumbuhi pohon-pohon Pandan Wong dan juga banyak terdapat saung yang bisa digunakan untuk tempat beristirahat kita menyaksikan birunya Samudra Indonesia dengan deburan ombaknya yang menggulung putih dari sana.
Pantai ini dinamakan Batu Hiu karena jika kita berdiri diatas bukit kita akan melihat adanya batu yang terletak di tengah laut dan batu tersebut menyerupai sirip ikan hiu. Dari atas bukit itulah kita bisa melihat batu yang menyerupai sirip ikan hiu dan juga merasakan sejuknya angin laut dan juga menikmati indahnya Samudra Indonesia.

Di bukit kecil yang ditanami pandan itulah tempat yang paling pas untuk menikmati pantai Batu Hiu.Uniknya, untuk naik ke atas bukit, kita melewati “gerbang” bikit berupa terowongan kecil yang berbentuk mulut ikan hiu. Jadi, seolah-olah kita masuk ke dalam mulut ikan hiu. Kita juga bisa bermain air laut di sebelah bukit. Namun hati-hati dengan ubur-ubur yang banyak berserakan di pasir pantai.






Rute menuju Pantai Batu Hiu:

Dengan menggunakan kendaraan umum:

Anda dapat naik BUS dari terminal dikota anda dengan tujuan langsung pantai Pangandaran, atau bisa juga menuju Tasik terlebih dahulu setelah itu lanjut dengan BUS menuju pantai Pangandaran, setelah sampai di pantai Pangandaran anda lanjut menuju pantai Batu Hiu dapat dicapai dengan kendaraan umum jurusan Cijulang, dilanjutkan dengan kendaraan ojeg kurang lebih membayar Rp 10.000 untuk masuk kedalam dari jalan raya atau bisa berjalan kaki kurang lebih 1Km,setelah itu anda akan menemukan pos penjaga dan membayar retribusi Harga sewaktu-waktu bisa berubah sesuai aturan yang diberlakukan pengelola wisata pantai Batu Hiu.

- Jalan Kaki Rp.2.500 per Orang - Sepeda Motor Rp.6.000
- Mobil Jeep/Sedan Rp.14.500 - Mobil Carry Rp.27.500
- Mobil BUS Kecil Rp.53.000 - Mobil BUS Sedang Rp. 79.500
- Mobil BUS Besar Rp.130.500

Dengan menggunakan kendaraan pribadi:

jika menggunakan kendaraan pribadi anda dapat memulainya dari pantai pangandarang kurang lebih 16 Km menuju Jl. Baru Bulak Laut >> Lanjut menuju Jl. Merdeka/ Jl. Raya Cijulang lalau anda akan menemukan plang bertuliskan pantai Batu Hiu belok kiri, masuk kurang lebih 1Km dan anda akan menemukan pos penjaga dan membayar retribusi.

Nb: Harga sewaktu-waktu bisa berubah sesuai aturan yang diberlakukan pengelola wisata pantai Batu Hiu.
jadi jangan dijadikan patokan.

Semoga bisa menjadi refrensi bagi teman-teman yang akan berkunjung ke pantai Batu hiu, selamat jalan-jalan dan ingat jaga selalu kebersihannya Tuhan memberkati.







Related Posts:

0 Response to "Pantai Batu Hiu, Kab. Pangandaran"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan bertanya mengenai perjalanan kami, dengan senang hati kami akan menjelaskannya kepada Anda