Rute dan Transportasi menuju Raja Ampat, Papua

Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat buah gugusan pulau yang posisinya saling berdekatan yang terletak di dekat kepala burung pulau Papua dibagian baratnya, secara administrasi berada di Kab. Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Kepulauan ini sekarang menjadi tuan rumah para penyelam terbaik didunia yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, Pulau Batanta.



Untuk menuju Kepulauan Raja Ampat anda harus terbang menuju Sorong dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia, Sriwijaya Air , ataupun Lion dengan harga Rp. 3.400.000 (Nb: harga bisa berubah-ubah tergantung promo dari maskapai penerbangan, bisa anda cek di http://www.skyscanner.co.id) (kalau lagi promo Anda akan mendapatkan harga tiket Rp 3.000.000 untuk Pulang pergi Wooww....banget kan?, jadi pantau terus http://www.tiket.com sebelum Anda kesana). setelah anda sampai di bandara Sorong anda dapat  lanjut menuju pelabuhan sorong untuk meneruskan perjalanan menuju pelabuhan Waisai yang merupakan ibu kota Raja ampat, dari bandara Sorong menuju pelabuhan Sorong kita bisa jalan kaki sekitar 300 m menuju terminal angkot kota Sorong dan naik angkot jurusan pelabuhan, semua angkot berwarna kuning jadi bertanyalah terlebih dahulu jalur mana yang menuju pelabuhan, cukup membayar Rp. 5000 Anda akan sampai dipelabuhan Sorong. Untuk kapal dari pelabuhan Sorong menuju pelabuhan Waisai ada dua kali keberangkatan tiap harinya yaitu pada jam 09:00 WIT dan 14:00 WIT dengan harga tiket VIP Rp. 220.000 dan ekonomi Rp. 130.000 kita bisa berlayar menuju pelabuhan Waisai dengan waktu tempuh kurang lebih 2 Jam.


Pelabuhan Kota Sorong

Tiket Kapal Sorong Waisai

Suasana didalam kapal
 
Kapal yang digunakan untuk menuju pelabuhan Waisai
Pelabuhan Waisai ibu kota Raja Ampat


Related Posts:

2 Responses to "Rute dan Transportasi menuju Raja Ampat, Papua"

  1. wih pasti asik banget nih bisa ke raja ampat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja Hamacaan Raja Ampat merupakan tempat yang selalu kami impikan untuk bisa kesana, kalau ada kesempatan cobalah untuk berkunjung kesana dijamin nggak mau pulang, he..he..he..terimakasih sudah berkunjung

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan bertanya mengenai perjalanan kami, dengan senang hati kami akan menjelaskannya kepada Anda