Rute dan Transportasi menuju Danau Sentani, Papua

Danau sentani berada di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops yang memiliki luas sekitar 245.000 hektar. Danau ini terbentang antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Danau Sentani yang memiliki luas sekitar 9.360 hektar dan berada pada ketinggian 75 mdpl. Danau Sentani merupakan danau terbesar di Papua.

Di danau ini juga terdapat 21 buah pulau kecil menghiasi danau yang indah ini. Arti kata Sentani berarti "di sini kami tinggal dengan damai”. Nama Sentani sendiri pertama kali disebut oleh seorang Pendeta Kristen BL Bin ketika melaksanakan misionaris di wilayah danau ini pada tahun 1898.

 

Untuk menuju Danau Sentani Perjalan dimulai dari Jakarta menuju Sentani dengan menggunakan Pesawat Batik Air dengan biaya Rp. 2.600.000 itu sudah pesawat dengan kelas ekonomi, Setelah sampai di sana anda dapat menyewa mobil dengan biaya sewa per hari adalah Rp. 650.000 mengapa harus menyewa mobil supaya lebih fleksibel waktunya, sebenarnya tidak terlalu mahal jika dibagi 6 orang, atau bisa juga dengan menyewa ojek, jarak dari bandara Sentani sampai menuju Danau Sentani kurang lebih 15 menit, sampai didanau Sentani anda dapat meyewa kapal untuk keliling danau dengan harga perorang sekitar Rp. 10.000 sampai Rp. 50.000 semua harga berubah tergantung siapa yang diangkut karena tidak hanya wisatawan saja yang menggunakan perahu ini akan tetapi banyak dari warga yang hidup di pulau yang berada ditengah danau sentani juga menggunakan jasa perahu ini, ya memang ada juga sebagian warga yang memiliki perahu pribadi, festifal danau sentani diadakan tiap tanggal 19 Juni tiap tahunnya, jadi kalau kita ingin ke danau sentani maka jadikan tanggal tersebut sebagai acuannya. Masalah penginapan tidak usah kawatir banyak penginapan dengan harga terjangkau dari Rp. 600.000 sampai Rp. 1.200.000 perhari kalau ditanggung ramai-rami tidak terlalu terasa, memang untuk trip ke papua disarankan untuk berkelompok ,jangan sendirian agar pengeluaran tidak membengkak, masalah makan juga tidak terlalu membingungkan kalau berkelompok.

Related Posts:

0 Response to "Rute dan Transportasi menuju Danau Sentani, Papua"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan bertanya mengenai perjalanan kami, dengan senang hati kami akan menjelaskannya kepada Anda