Rute dan Transportasi menuju Observatorium Bosscha


Observatorium Bosscha merupakan salah satu tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia, sangat cocok untuk para penggila astronomi. Lokasinya berada di Lembang, Jawa Barat, sekitar 15 km di bagian utara Kota Bandung. Tempat ini berdiri di atas tanah seluas 6 hektar, berada di atas ketinggian 1310 mdpa atau pada ketinggian 630 meter dari Plato Bandung. Untuk kode Observatorium Persatuan Astronomi Internasional untuk Observatorium Boscha adalah 299.



 Rute dan transportasi yang dapat ditempuh:


Dengan menggunakan kendaraan Pribadi

Dari Jl. Setiabudi Bandung, silahkan ambil jalan ke arah lembang. Dalam perjalanan akan melewati Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Bandung) dan terminal Ledeng. Setelah sampai terminal Ledeng, teruskan perjalanan ke arah Lembang. Ikuti jalan sampai Pusdik Korps Wanita Angkatan Darat. Setelah kurang lebih 400 meter, akan sampai gerbang bawah Observatorium Bosscha yang berada di kanan jalan. Kendaraan besar seperti Bus di parkir di depan gerbang ini. Perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki sekitar 800 meter, melewati gerbang atas, dan sampai di Observatorium.

Dengan menggunakan kendaraan Umum

1. Dari Stasiun Hall Bandung
    Naik Angkutan Kota St. Hall - Lembang, turun di gerbang bawah Observatorium.
2. Dari Terminal Bus Cicaheum
    Naik Angkutan Kota Cicaheum - Ledeng, Turun di terminal Ledeng,
    dilanjutkan naik St. Hall - Lembang, Turun di gerbang bawah Observatorium.
3. Dari Terminal Leuwi Panjang
    Naik Bus Damri arah Ledeng. Dari Ledeng naik St. Hall - Lembang,
    turun di gerbang bawah Observatorium.


Related Posts:

0 Response to "Rute dan Transportasi menuju Observatorium Bosscha"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan bertanya mengenai perjalanan kami, dengan senang hati kami akan menjelaskannya kepada Anda