Rute dan Transportasi menuju Pantai Ranca Buaya Kab. Garut Selatan

Menuju Pantai Ranca Buaya, jarak yang bisa Anda tempuh dari Pantai Sayang heulang sejauh 25 Km dan dapat Anda tempuh dalam waktu +/-1 Jam, rute jalannya cukup mengikuti jalan utama yang terletak didekat pantai Sayang heulang dan juga Santolo, lurus saja tidak usah belok sampai Anda menemukan papan petunjuk yang bertulisakan Pantai Ranca Buaya , tapi jangan kuatir jalanan sudah bagus teraspal dengan baik, dan selama perjalanan kita akan melihat pemandangan pantai disebelah kiri kita karena memang kita sedang menelusuri pinggiran pantai yang berada di Kab.Garut Selatan.



Untuk menuju Pantai Rancabuaya, anda bisa menggunakan beberapa alternatif jalan:
  1. Jalur Garut - Pamempeuk - Rancabuaya . Jalur ini melewati kota Garut terlebih dahulu dengan kondisi jalan cukup baik.
  2. Jalur Bandung - Pangalengan - Rancabuaya. Jalur ini memiliki kondisi jalan yang bagus dan telah di hotmix pada hampir setengah jalannya. Merupakan jalur yang baru diperbaiki dan dibangun 
  3. Jalur Bandung - Ciwidey - Cidaun - Rancabuaya. Jalur ini melewati kawasan bandung selatan. Sebagian dari jalur ini menggunakan jalan lintas selatan jawa barat yang menyusuri sepanjang pantai selatan di wilayah jawa barat. 


Atau ada juga beberapa jalur alternatif yang bisa Anda pakai:

Untuk para backpacker sejati rute perjalanan bisa ditempuh 
menggunakan kendaraan umum dengan menaiki mobil Elf jurusan Garut-Pameungpeuk seharga Rp. 35.000,- dan turun di Pasar Pameungpeuk. Lalu dilanjutkan dengan naik Pick Up menuju Pantai Shayangheulang, yang tarifnya sekitar Rp. 15.000, lalu sewa kendaraan bermotor untuk menuju Pantai Ranca Buaya karena tidak ada angkot yang menuju Pantai Ranca Buaya. 

Atau rute alternative lain yang bisa Anda pakai, Rute Normal lewat Garut Kota – Cikajang – Cikelet dan Pameungpeuk, bisa ditempuh dengan menggunakan Kendaran umum dari terminal Cicahem (pakai Bis) atau terminal Leuwipanjang Bandung dengan Kendaraan ELF (minibus), membayar Rp. 35.000,- dan 4 – 5 jam perjalanan Andasudah sampai di Pameungpeuk lalu sampai di (Pantai Sayangheulang) dan menempuh 1 jam perjalanan lagi untuk sampai ke Pantai Ranca Buaya sekitar 25 Km, sedangkan untuk menggunakan kendaraan Pribadi (Mobil) akan menghabiskan BBM (Bensin) sekitar Rp. 100.000,- sampai Rp 200.000,- saja, sedangkan pakai Motor (BBM Pertamax hanya habis Rp. 35.000,- sampai 65.000,- saja).

Menggunakan Rute Ciwidey – Cisewu – Bungbulang – Pameungpeuk - Pantai Sayang Heulang - Pantai Santolo - Pantai ranca buaya jarak tempuh lumayan jauh dan belum ada kendaraan umum, tapi pemadangan di sekitar lebih bagus, diperkirakan jarak tempuh kalau lewat rute ini sekitar 200 – 275 Km dan 9 Jam perjalanan.

Nb: Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu, jangan dijadikan patokan  



Semoga bisa membantu Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Ranca Buaya Kab.Garut Selatan, selamat bersenang-senang tetap jaga kebersihannya dengan membuang sampah pada tempatnya.

Related Posts:

0 Response to "Rute dan Transportasi menuju Pantai Ranca Buaya Kab. Garut Selatan"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan bertanya mengenai perjalanan kami, dengan senang hati kami akan menjelaskannya kepada Anda