Rute dan Transportasi menuju Pantai Timang Gunung Kidul Jogjakarta

Pantai Timang terletak di Padukuhan Danggolo Desa Purwodadi Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Koordinat GPS: S8°10'36" E110°39'44"


Perjalanan dari kota Yogyakarta menuju Pantai Timangmemerlukan waktu sekitar 3 jam. Untuk mencapai pantai ini kita akan sedikit mengalami kesulitan karena kurang terdapat papan penunjuk yang memadai. Jarak pantai Timang dari Wonosari sekitar 35 km. Dari arah Wonosari kita akan melalui jalan yeng mengarah ke Pantai Baron. Dari pertigaan Mulo pengunjung berbelok dari semula ke arah pantai Baron menjadi ke Pantai Siung hingga sampai ke Pasar Dakbong. Setelah melewati pasar tersebut jalanan mulai berganti dari aspal menjadi jalan tanah berbatu layaknya jalan untuk kompetisi off-road. Penggunaan motor cross akan lebih memudahkan perjalanan. Pantai ini diapit oleh pantai-pantai sepanjang pesisir daerah Tepus. Di sebelah barat pantai ini terdapat pantai-pantai yang sejajar dengan Timang diantaranya Pantai Seruni, Pantai Pok Tunggal, dan Pantai Ngetun.



Rute menuju pantai timang

Perjalanan dari Yogyakarta menuju Pantai Timang memakan waktu sekitar 3 jam. Jarak dari kota Wonosari sampai sampai Pulau Timang sekitar 35 km. Wonosari – menuju ke arah Pantai Baron – Pertigaan Mulo – menuju ke arah Pantai Siung – Pasar Dakbong – jalanan berbatu – Pantai Timang

lokasi 

Semoga bisa membantu teman-teman yang ingin berkunjung ke Pantai Timang Gunung Kidul Jogjakarta, selamat bersenang-senang tetap jaga kebersihannya dengan membuang sampah pada tempatnya.


Related Posts:

0 Response to "Rute dan Transportasi menuju Pantai Timang Gunung Kidul Jogjakarta"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan bertanya mengenai perjalanan kami, dengan senang hati kami akan menjelaskannya kepada Anda