Pantai Cicalobak Kab.Garut Selatan

Pantai Cicalobak merupakan salah satu dari deretan pantai yang indah yang letaknya berada di Kecamatan Mekarmukti, Kab. Garut Selatan. Pantai ini berada dipinggir Jalur Trans Jabar Selatan. Jalur diantara Pameungpeuk dan Rancabuaya.
Cirikhas dari Pantai Cicalobak yaitu terdapatnya karang di sisi kanan dan kirinya, sedangkan dibagian tengah adalah pantai pasir yang tidak terlalu luas karena merupakan sebuah muara sungai kecil. Pantai ini menghadap langsung ke Samudra Hindia, ombaknya besar tapi terhempas karang-karang. Di pantai pasir, bisa buat berenang tapi jangan ke tengah karena ombaknya semakin besar. Di bagian pantai karang pinggir-pinggirnya ditumbuhi oleh pepohonan. Di bagian sisi kiri pantai karang terdapat saung yang sampai saat ini saya kurang begitu tahu kegunaannya untuk apa?.

Pantai Cicalobak belum tersentuh pembangunan maupun pengembangan objek wisata. Untuk masuk ke pantai ini tidak perlu bayar, gratis. Petunjuk/Plang Pantai ini ada di Pintu masuk tepat di pinggir jalan trans Jabar Selatan ini.


Setelah selesai bermain-main di Pantai Ranca Buaya, kami putuskan untuk kembali ke penginapan untuk mandi, makan siang dan langsung pulang kebandung, akan tetapi saat perjalan kearah penginapan kami tak menyangka bahwa kami menemukan satu lagi pantai yang luar biasa indah, dikanan jalan masih disepanjang garis pantai Kab.Garut Selatan, pertengahan antara Pantai Santolo dan Ranca buaya, jika teman-teman jeli maka bisa menemukan pantai ini, disarankan untuk melaju kendaraan teman-teman dengan perlahan-lahan, lihat kekanan jalan jika dari arah Pantai Ranca buaya, dan lihat kekiri jalan jika dari arah Pantai Santolo, jika sudah melihat pemandangan batukarang yang besar dan juga ombak yang besar maka kalian sudah menemukan pantainya.

Tanpa pikir panjang kami langsung menuju kepantai tersebut, ternyata nama pantainya adalah Pantai Cicalobak, dengan ombak yang cukup besar dan juga batu karangnya menambah keindahan pantai tersebut, banyak spot-spot untuk berfoto dan selfie (ha..ha..ha...)

dengan pemandangan yang indah ditambah kebersihan yang masih terjaga, tak segan kami sampaikan kepada teman-teman inilah pantai terbaik yang kami kunjungi sepanjang ekspedisi kami di Kab.Garut Selatan, kalian harus kesini, momen terindah adalah ketika kalian bisa mengabadikan foto kalian disaat ombak menabrak batu karang dan menghasilkan hempasan air laut yang mengenai tubuh kita ( Beuh...!!!keren banget)



Jangan Lupa tetap jaga keindahannya ya Bro n Sis, jangan membuang sampah sembarangan, jangan kotori keindahnnya, "Keep Clean"

Inilah video penampakannya


Akhirnya ekspedisi Kab.Garut Selatan kami sudah berakhir, dan kami semua kembali kebandung dan bersiap untuk melakukan rutinitas harian kami di hari senin, kapan-kapan pasti kami kembali kesana untuk mencari pantai yang benar-benar masih belum terjamah oleh manusia, dan pastinya kami akan share kekalian semua, terimakasih Tuhan memberkati.

Related Posts:

0 Response to "Pantai Cicalobak Kab.Garut Selatan "

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan bertanya mengenai perjalanan kami, dengan senang hati kami akan menjelaskannya kepada Anda