Goa Pindul Gunungkidul jogjakarta (Amazing Gunungkidul) Indonesia Bagus

Setelah lelah dan capek menelusuri goa jomblang, kami oleh tim dari sowan wisata diajak untuk menelusuri goa pindul, goa pindul berada di desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta ( Bro n Sis bisa cari di google map ya).


Untuk rute yang lebih jelas Jika dari arah Yogyakarta, maka arahnya searah dengan rute menuju Kids Fun dan bukit bintang. Ikuti jalan besar tersebut hingga Anda akan melewati Hutan Tleseh yang rimbun atau biasa disebut Taman Hutan Rakyat, Setelah melewati hutan, Anda akan melewati  pertigaan Gading. Pilihlah jalan yang lurus menuju Kota Wonosari dengan jarak tempuh sekitar 3 jam perjalanan. Tepat di tugu batas kota yang berupa gerbang, Anda akan melihat Bunderan Siyono. Disini Anda bisa menyewa ojek yang bisa mengantarkan Anda ke Goa Pindul.

Berbeda dengan goa jomblang, tipikal goa pindul adalah goa yang terbentuk dari stalaktit dan stalakmit dari batuan kapur, dan dibawahnya terdapat genangan air yang terkadang berwarna hijau bersih ketika musim kemarau dan coklat ketika musim hujan.


Dengan kedalaman air yang sangat luar biasa bisa mencapai 20-40m maka memang kita diharuskan menelusurinya dengan pemandu, untuk biaya masuk masing masing orang terkena biaya seperti dibawah ini rinciannya:

Harga Masuk Goa pindul dan paket wisata didalamnya:

1. Paket Caving Goa Pindul:
Harga Ticket: Rp. 35.000/Pengunjung

2. Paket Rafting/River Tubing Sungai Oya
    Harga Ticket: Rp.45.000,-/Pengunjung

3. Susur Goa Gelatik
    Harga Ticket: Rp.30.000,-/Pengunjung

4. Susur Goa Sriti (Untuk sementara belum tersedia)
Harga Ticket: Rp.30.000,-/Pengunjung

5. Susur Goa Emas (Untuk sementara belum tersedia)
   Harga Ticket : Rp.25.000,-/Pengunjung

6. Susur Goa Asri (Untuk sementara belum tersedia)
   Harga Ticket: Rp.20.000,-/Pengunjung

NB : Pertanggal 20 Desember 2014 Pemda Gunungkidul menarik retribusi 10 ribu/org dari setiap pengunjung yang masuk kawasan Goa Pindul. dan juga harag bisa berubah ubah setiap waktu jangan dijadikan patokan

Kami sepakat untuk mengambil paket yang pertama dengan Rp.35.000 per orang kami sudah ditemani dengan satu orang pemandu dan juga ban sebagai perahunya. bagi yang membawa smart phone disana juga menyediakan casing smart phone yang anti air (harga tergantung dari berapa inci smart phone kita)

setelah kami siap pemandu mengajak kita untuk langsung masuk kedalam air dan dituntun masuk kedalam goa sambil menceritakan semua sejarah mengenai goa pindul dari jaman dulu sampai sekarang, pemandunya sangat ramah dan dalam membawakan ceritanya sangan baik pokoknya mantab lah, didalam kita bisa menemukan tempat petilasan orang-orang sakti jaman dulu dan tempat berternaknya kelelawar, ada suatu tempat yang cocok untuk spot foto yang baik karena diatasnya terdapat lubang yang bisa tembus cahaya matahari sehingga seperti cahaya surga di goa jomblang keren pokoknya...he...he...he...







Ok semoga bisa menjadi refrensi buat Bro n Sis yang ingin mengunjungi Goa pindul, jangan lupa tetap jaga kebersihan ya, buang sampah pada tempatnya jika tidak menemukan tempat sampah simpan sampahnya sampai menemukan tempat sampah, "Keep Clean"

Related Posts:

0 Response to "Goa Pindul Gunungkidul jogjakarta (Amazing Gunungkidul) Indonesia Bagus"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan bertanya mengenai perjalanan kami, dengan senang hati kami akan menjelaskannya kepada Anda